Our Contacts

Building 18 Office Park Lt. 18
Jl. T.B. Simatupang No.18, Pasar Minggu,
South Jakarta - 12520
Indonesia

info@plnnpc.com

+62 (021) 2787 1818
+62 (021) 2770 8558

Revitalisasi Chute Stare A PLTU Tanjung Jati B

PT Rekadaya Elektrika (RE) saat ini tengah mengerjakan project Revitalisasi Chute Stare A di Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tanjung Jati B, Jepara, Jawa Tengah. Hal ini sebagai salah satu upaya untuk mendukung kehandalan sistem kelistrikan di Provinsi Jawa Tengah.


Adapun scope pekerjaan yang menjadi tanggungjawab RE adalah engineering, procurement (pengadaan material), construction and commissioning (meliputi fabrikasi, preparation, dismantling dan installation). Sampai dengan minggu pertama bulan Desember 2023 pekerjaan tengah memasuki tahap procurement dan fabrikasi dengan overall progres mencapai 36,28%.

Chute di PLTU merupakan saluran atau alur yang digunakan untuk mengarahkan material seperti batubara ke lokasi yang diinginkan. Chute dirancang agar material dapat mengalir dengan lancar dan terarah sesuai dengan kebutuhan operasional stacker reclaimer.

Chute sendiri adalah bagian dari stacker reclaimer pada coal handling system yang ada di setiap PLTU. Coal Handling System didefinisikan sebagai sistem penting yang harus ada pada setiap PLTU khususnya bagi yang menjadikan batubara sebagai bahan utama. Alat ini mempunyai kemampuan dalam pengaturan alur batu bara dengan baik untuk mendukung kebutuhan pasokan batu bara di PLTU.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *