Our Contacts

Building 18 Office Park Lt. 18
Jl. T.B. Simatupang No.18, Pasar Minggu,
South Jakarta - 12520
Indonesia

info@plnnpc.com

+62 (021) 2787 1818
+62 (021) 2770 8558

Wujud Pertanggugjawaban Kepada Pemegang Saham, PT PLN NPC Laksanakan RUPS LPT Tahun Buku 2023

Jakarta, 28 Juni 2024. PT PLN Nusantara Power Construction (PLN NPC) telah melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Laporan Pertanggungjawaban Tahunan untuk Tahun Buku 2023 (atau biasa disingkat RUPS LPT).  Pelaksanaan RUPS LPT Tahun Buku 2023, telah dilangsungkan secara tatap muka bertempat di The Tribrata – Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

Hadir secara langsung dalam agenda tahunan tersebut adalah para Pemegang Saham PT PLN Nusantara Power Construction yaitu Jajaran Direksi PT PLN Nusantara Power, PT Rekayasa Industri dan YPK PLN (diwakili oleh yang dikuasakan) serta jajaran Dewan Komisaris, Direksi dan Senior Leader PT PLN NPC.

Adapun salah satu agenda RUPS LPT adalah Persetujuan dan Pengesahan Laporan Tahunan Perusahaan Tahun Buku 2023, dimana dinyatakan bahwa RUPS menyetujui, menerima dan mengesahkan Laporan Tahunan mengenai Keadaan dan Jalannya Perseroan selama Tahun Buku 2023 yang terdiri atas Laporan Keuangan, Laporan Evaluasi Kinerja dan Laporan Kepatuhan.

Pemegang Saham menyampaikan apresiasi atas capaian dan kerja keras yang telah diberikan oleh jajaran Dewan Komisaris dan Direksi PLN Nusantara Power Construction. Terutama atas pencapaian angka Key Performance Indicator (KPI) Tertinggi sejak berdirinya PT PLN NPC dan keberhasilan ekspansi portofolio perusahaan melalui perolehan kontrak baru Non PLN Grup yang mengalami kenaikan mencapai 400% dari tahun sebelumnya.

Serta keberhasilan dalam penyelesaian project strategis seperti Project Relokasi PLTG Batanghari 2×30 MW dan PLTG Jakabaring 3×17 MW ke Halmahera Timur, Project Transmission Line 150 kV dan Gardu Induk 150 kV Extension 2 Line Bay pada PLTS Cirata serta penyelesaian Sertifikat Laik Operasi (SLO) proyek PLTS Off Grid PLN UID Jatim 6 lokasi kepulauan terisolasi yang selaras dengan program pemerintah menuju Net Zero Emission Tahun 2060. 

Berbagai penghargaan pun telah diraih sepanjang tahun 2023, disamping itu PLN NPC diakui telah mengelola perseroan dengan baik yang dibuktikan dengan perolehan skor GCG yang masuk kategori Sangat Baik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *